Ide Kreatif

Memunculkan ide-ide kreatif serta ide-ide cemerlang.

Electronic currency exchanger listing

Sabtu, 07 April 2018

Manusia Paling Bahagia


Assalamu’alaikum wr, wb. Salam Kreatif

Ini adalah tulisan pertama saya di blog misterius16.blogspot.co.id ini, yang saya ambil dari sebuah buku yang berjudul “Dialog Ma’rifat” yang diterbitkan oleh “LINTAS MEDIA” Jombang. Walaupun bukan hasil pemikiran sendiri tapi saya yakin suatu saat nanti pasti saya bisa bikin buku sendiri. Ammiiieeenn...
Do’ain yaa guys :D
Saya banyak mengambil pelajaran dari buku “Dialog ma’rifat” ini,buku ini berisi tentang sebuah pertanyaan-pertanyaan tentang kehidupan kita. Dimana bukan pertanyaan aja melainkan ada pembahasannya juga, maka dari itu saya suka sekali membaca buku ini.
Oke tanpa bertele-tele lagi saya akan memluai dengan pertanyaan yang pertama..
 Siapa sih manusia yang paling bahagia itu ?

         
       
     pasti kalian pada berpikir manusia yang paling bahagia itu yaa yang punya banyak harta, uang, kekuasaan, raja, dll. Emang benar sih tapi harta, uang, kekuasaan, dll itu hanya sementara, coba bayangkan kalau harta dan uang yang kita miliki itu habis, apakah kita masih bahagia? Tentu saja tidak. Maka dari itu uang dan harta tidak bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan kebahagiaan, terus apa dong yang bisa membuat kita bahagia kalau bukan uang dan harta. Nah jawabannya adalah ...
“Manusia yang paling bahagia adalah orang yang memiliki hati yang dapat mengetahui bahwa Allah SWT senantiasa bersamanya, memiliki jiwa yang sabar dan Qona’ah atau menerima dengan ikhlas terhadap apa yang dimiliki.
Qona’ah adalah menerima pemberian Allah dengan hati ikhlas dan penuh kesenangan, tanpa ada rasa ngedumel sedikitpun kepada Allah”.

      Nah itulah manusia yang paling bahagia menurut Buku Dialog Ma’rifat.
Mungkin itu dulu yang bisa saya bahas pada kesempatan ini, nantikan pertanyaan-pertanyaan dan pembahasan lainnya di misterrius16.blogspot.co.id selanjutnya. Jika ada pertanyaan tulis dikolom komentar, karena pepatah mengatakan “malu bertanya sesat dijalan”, dan jika ada kesalahan mohon dibenarkan ya guys. karena manusia tidak luput dari kesalahan.

 jangan lupa dishare ketemen-temen dan sobatik-sobatik anda ya guys. Salam Kreatif.
Matur suwuun :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar