Ide Kreatif

Memunculkan ide-ide kreatif serta ide-ide cemerlang.

Electronic currency exchanger listing

Sabtu, 07 April 2018

Penerang Hati


Sebelumnya Assalamu’alaikum wr, wb. Salam Kratif

Kembai lagi di misterrius16.blogspot.co.id, gimana kabarnya sobatik, semoga dalam keadaan sehat selalu yaa, dan juga selalu dalam lindungan Allah SWT. Ammiieenn :D
setelah sebelumnya membahas tentang Manusia paling bahagia, kini saya akan membahas tentang Penerang Hati Manusia. Hah hatinya bersinar gitu, apa mengeluarkan cahaya, hehee bukan itu yang saya maksud. Penerang hati disini adalah sebuah keadaan dimana hati menjadi tentram dan tenang. Langsung saja tanpa bertele-tele lagi kita bahas sekarang..
Apa sih yang menjadi penerang hati manusia ?


Jawabannya bukan hatinya dikasih lampu lho, tapi yang menjadikan hati kita terang itu ada 4 hal. Nah pada no 4 ini adalah hal yang sering kita lakukan, pensaran ya....

 oke cekidot   :

1   1.    Berteman dengan orang-orang shalih.
Sudah pasti kalo kita berteman dengan orang shalih pasti kita juga ikutan shalih dan hati kita jadi terang, coba kalo kita berteman dengan orang yang suka minum-minuman keras (arak), suka berjudi, rampok, dll, pasti kita jadi ikut-ikutan kaya mereka, dan hati kita jadi gelap karena tidak dekat dengan Allah SWT.

2    2.      Selalu teringat dengan dosa yang pernah dilakukan, dan bertekad untuk tidak mengulangi lagi.

3    3.    Tidak banyak berkhayal
Orang yang sukanya berkhayal cenderung hatinya gelap.
4.     Perut Lapar
Hah kok perut lapar, apa hubungannya ? itu pasti yang terbesit dipikaran para sobat pena sekalian, nih saya jelaskan :
 Kondisi perut yang lapar dapat mendorong sesorang untuk bangun malam, bukan bangun untuk nonton bola yaa, tapi untuk beribadah dan juga dapat menimbulkan rasa takut kepada Allah SWT.   


 Oke mungkin itu dulu yang bisa saya bahas pada kesempatan ini, nantikan pertanyaan-pertanyaan dan pembahasan lainnya di misterrius16.blogspot.co.id selanjutnya. Jika ada pertanyaan tulis dikolom komentar, karena pepatah mengatakan “malu bertanya sesat dijalan”, dan jika ada kesalahan mohon dibenarkan ya guys. karena manusia tidak luput dari kesalahan.


 jangan lupa dishare ketemen-temen dan sobatik-sobatik anda. Salam Kratif.

Matur suwuun :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar